Merah Putih Di Brojo Soemantri

By Be Samyono (19082008.17.07)

Pukul tiga. Masih satu jam untuk menanti waktu latihan tenis seperti minggu-minggu biasanya. Tapi pojok lapangan tenis Brojosumantri telah ramai. Setidaknya ada Mamat, Grenadi, Faozan dan Danan yang sibuk merangkai bendera. Bendera plastik merah putih itu mereka ikat dengan benang dan di hiaskan di bangku beratap di pinggir lapangan sekalian memanjang diantara net. Meriah. Sebuah mejapun disiapkan lengkap dengan hiasan bendera yang langsung penuh dengan makanan, jajanan, buah dan berbagai minuman. Sampai terfikir akankah semua ini bisa dihabiskan. Tak ketinggalan hadiah lomba juga disiapkan dengan rapi dan dibungkus mendadak di tribun. Benar-benar proyek swadaya khas komunitas ini. Selamatankah? syukurankah? atau perayaan? Yang benar kami mempersiapkan pertandingan!

Setelah 3,5 tahun lebih berdiri, MHI-Tennis hampir pasti tidak pernah melakukan tanding resmi secara intern. Bertepatan dengan peringatan 17-an tahun ini dan kebetulan juga jatuh di hari minggu, satu usulan bertanding secara intern dan peringatan 17-an dengan potluck dimunculkan dan diamini semua anggota. Dengan waktu persiapan hanya seminggu melalui milist, hari ini semua anggota tenis yang aktif dilapangan datang dengan dresscode merah putih plus tentengan berbagai ragam mkanan dan minuman untuk potluck. Tak ketinggalan beberapa anggota milist dan keluargapun hadir termasuk Edwin salah satu founder team ini. Bisa dibilang member tenis ini adalah “The New Wave“. dari 12 orang yang tercatat separuh dari angka itu adalah anggota baru yang tak berkorelasi dengan anggota lama. Meski sebagian masih pemula tapi semangat dan kebersamaannya patut diacungin 2 jempol. Perbedaan kemampuan bermain ini tentunya akan mengubah komposisi kekuatan team secara keseluruhan. Tapi sejak mula MHI tenis punya motto: akrab, fun & sehat. Jadi tak ada alasan untuk kawatir mengenai performa team. Karena bukan prestasi yang dikejar komunitas ini melainkan rasa kekeluargaan!. Dan inilah yang membuat kami bertahan hingga sekarang.

Jelang pukul empat, enam pasang ganda telah dibentuk dengan mengkombinasikan member yang mahir dengan tandemnya melalui undian yang alot. Tercatat pasangan Mamat + Danan, Faozan + Ahmad, Grenadi + Zaldi, Sam + Retnani, Wibi + woro dan Rully + Darfan saling berhadapan dengan sistem gugur serta the best 3 games. Pertarungan berjalan cukup rame, konyol dan mengarah kacau. Dan tiap pasangan sama-sama ngotot memperoleh kemenangan. Hasilnya 3 pasangan ganda campuran yang melaju, Sam + Retnani, Wibi + woro serta Mamat + Danan (Loh ini yang campur apanya!). Hingga akhirnya pasangan Mamat + Danan meraih juara setelah membabat lawan-lawannya dengan skor telak dan pasangan Sam + retnani membuntuti. Hadiah tidak saja diberikan pada pasangan yang menang. Ada bingkisan lain dari sponsor yang berbaik hati dengan memberikan 6 paket doorprise yang diambil secara undian. Dan yang heboh, ada hadiah untuk kategori best costum yang jatuh ke tangan Ahmad. menurut sumber yang layak dipercaya untuk tanding perdananya ini dia tak segan-segan merogoh kocek dengan tampil serba baru sesuai dengan dress code. Selamat atas niatnya!. Dan kembali acara dilanjutkan dengan makan-makan serta free style photo session diremang petang yang mulai turun. Acara belum berakhir, sebagian besar member mulai mempersiapkan diri untuk adu babak 2, apalagi kalau bukan adu kemampuan vokal di Inul Viesta. Acara penutup yang selalu ada dan tidak dilewatkan karena biasanya selalu ada kehebohan disini.

Waktu memang baru di 3 pertemuan rutin kami kumpul tapi member quarter 3 ini yang bisa dikata sebagai “the fresh blood” punya semangat dan kebersamaan yang luar biasa. Selama ini member MHI tenis selalu berasal dari relasi sesama member sebelumnya. Dan baru di 2 quarter belangan ini manajemen komunitas diperbaiki utamanya mengenai membership rules hingga sedikit banyak hal ini yang memberikan kontribusi perubahan. Salah satunya banyak anggota baru yang berasal dari lingkungan luar. ini merupakan angin segar yang konduktif karena membawa komunitas team keluar dari stagnasi.

Terima kasih atas semangat & kebersamaannya
“Enjoy your tennis” & tetap “fun, sehat dan Akrab”

MERDEKA!

photo ada di sini

Please follow and like us:
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

You may also like

5 comments

  1. wah…..rayain 17-an bersama teman2 si hobi…mantap tuh mas……pasti asyik. Apalagi setelah itu makan2 bersama akan menambah keakraban.

  2. Selamat untuk S.A.I.A
    … hihihi
    … salah dink
    … harusnya selamat untuk Mamat
    … yang bisa mengalahkan semua lawannya
    … seorang diri saja

    ;p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *