Mengenalkan Tenis di Usia Dini

By Be Samyono (14022010-00.00)

Media Release: “Mengenalkan sejak dini” mungkin inilah kata yang tepat untuk bisa dipikirkan lebih mendalam dan dijabarkan dalam tindakan kongkrit guna mengatasi keterpurukan dunia olah raga Indonesia. Tenis salah satu contoh olah raga tersebut. Pandangan tenis sebagai olah raga mahal dan teruntuk manula menghasilkan pembibitan yang gersang dan prestasi yang tumpul. Sejak era Yayuk Basuki dan Angelique Widjaja tak ada catatan anak negeri ini berhasil menapak 100 besar peringkat petenis dunia. Satu hal yang ironis padahal tennis merupakan olahraga yang menjanjikan serta mempunyai apresiasi serta struktur yang mapan bagi seorang atlet.

Berpijak pada kondisi itu di ulang tahunnya yang ke 5, MHI Tennis mengajak 40 anak Panti Asuhan kampung Melayu untuk mengikuti acara Tennis Coaching. Anak-anak setingkat SD dan SMP itu akan diperkenalkan pada tenis dan dibekali cara-cara bermain tennis secara langsung Pelatih. Serunya lagi anak-anak ini akan dipandu langsung oleh kakak-kakak MHI tennis dan akan dipadukan dengan fun game. Tennis coaching ini merupakan salah satu dari serangkaian acara social yang diadakan oleh MHI tennis. Selama sebulan MHI tennis menggulirkan program “Berbagi Kasih” bersama MHI Tennis, satu program penggalangan dana bagi anak-anak Panti Asuhan Kampung Melayu. Pengumpulan dana per Rp 50.000,- yang diapresiasi dengan 1 buah pin ini telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 10.650.000,- dari donatur perseorangan yang umumnya merupakan anggota tenis, rekan dan sahabat di area Jawa dan Nusa Tenggara. Keseluruhan donasi ini tanpa kecuali akan diserahkan seluruhnya kepada panti asuhan tersebut dalam bentuk cash (Rp 5 Juta rupiah), sembako serta peralatan operasional (Kulkas, kompor gas, setrika listrik) yang mereka butuhkan.

Tennis Coaching sendiri dikemas dalam acara penyerahan donasi dan syukuran 5 tahun MHI Tennis. Tidak saja anak-anak panti asuhan yang diikut sertakan dalam acara ini namun juga undangan serta pada donator dan sukarelawan yang telah terlibat dalam acara penggalangan dana ini. Yang luar biasa undangan akan diajak berbaur dengan anak-anak panti asuhan untuk bersama berbagi kebahagiaan dalam permainan outbound mini. Kesempatan terbuka bagi undangan untuk membawa keluarga dan anak guna berbaur dalam acara ini. Beberapa sponsor juga ikut berpartisipasi dalam acara tennis coaching ini seperti Majalah Menshealth (Femina), KFC, Mead Johnson, serta Arnotts.

Jadi Tunggu apalagi mari bergabung bersama-anak-anak panti asuhan dalam tennis coaching pada:

Tanggal   : 14 Februari 2010

Pukul       : 09.00-12.00

Tempat   : Lapangan tennis Indoor Pertamina Simprug

Jl Teuku Nyak Arif – Simprug

Jakarta Selatan Indonesia

Acara     : “Berbagi Kasih” Bersama MHI Tennis

Akan digelar:

1. Tennis Coaching & Tennis exhibition bagi anak-anak panti asuhan

2. Fun Games anak-anak panti asuhan & peserta yang hadir

3. Penyerahan hasil donasi “Berbagi Kasih”

4. Syukuran 5th Anniversary MHI Tennis

5. Hiburan & ramah tamah

Besar harapan bahwa Program “Berbagi kasih” yang digulirkan ini tidak saja memberi guna dan meringankan mereka namun juga utamanya bisa menumbuhkan minat, keinginan dan pengetahuan anak-anak usia dini mengenai olah raga tennis. Nantinya diharapkan muncul prestasi yang membanggakan dari dari apa yang telah tertebar.

Salam Ace ….!

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

You may also like