Welcome To SamRoads!

By Sam (25092007.10.00)

Konsep Integrated Blog yang aku gulirkan untuk mendapatkan media dengan segmen yang tepat bagi tulisan dan pic-ku pada akhirnya sampai di satu titik. Titik dimana semua konsep telah berada di akhir perjalanan tinggal menunggu hasil terjemahannya ke real medianya. Dan tidak ingin menunggu waktu lama secara paralel web developmentpun telah mulai dikerjakan oleh Kerlip Bintang dan kini bola panas

kembali terlempar ke aku sebagai pengisi konten media ini untuk mulai aktif dan tidak membiarkan media yang ada hanya sebagai wadah tanpa isi juga tanpa makna. Titik itu juga tiba pada satu keputusan untuk lebih men-segmen semua tulisan. Dengan Merujuk ilmu marketing, aku berupaya membuat diferensiasi produk dari produk yang dulunya general tercampur dalam satu media. Tujuannya satu hal yang jelas yaitu tercapainya satu produk yang segmented dan mengambil ceruk yang spesifik hingga tercipta satu keunikan. Bila dulunya hanya ada SAMWORDS untuk berbagai macam konten, sekarang masing-masing konten terdifersifikasi di beberapa web yang spesifik secara terintegrated. Artinya telah ada SAMLENS, SAMBIZZ, dan SAMROADS yang menyusul dan terhimpun dalam satu gerbang website BE-SAMYONO.COM. Artinya konsumen dalam hal ini pembaca/pengunjung sebenarnya tidak perlu pusing dengan banyaknya produk yang ada, karena masing-masing web yang spesifik bisa diakses lewat satu gerbang website (BE-SAMYONO.COM), selain adanya kemudahan untuk berjalan dari satu web spesifik ke web spesifik lainnya karena masing-masing telah di-link dalam satu menu.

Perubahan yang mencolok terdapat pada SAMWORDS. Dua tahun SAMWORDS jadi media general untuk semua tema tulisan meski di pertengahan tahun pertama akhirnya dipersempit menjadi 3 kategori. Konsep baru menempatkan SAMWORDS sebagai media FIKSI dimana semua konten yang ada di dalamnya hanya berupa karya fiksi. Konten LIFE STYLE diambil alih oleh SAMROADS, konten BISNIS oleh SAMBIZZ dan SAMLENS tetap pada segmennya untuk memegang konten PHOTOGRAPY. Bila sebelumnya SAMWORDS dan SAMLENS memanfaatkan media blogspot yang gratis maka SAMBIZZ dan SAMROADS menggunakan basis wordspress dengan memakai domain dan hosting tersendiri yang tentunya tidak lagi free.

Jika menengok kebelakang dua tahun lalu saat SAMWORDS di develop aku tak pernah membayangkan bahwa langkahku akan sejauh ini. Saat itu pikiran sederhana hanya bagaimana menjadi user yang aktif untuk media blog gratisan yang bernama blogspot. Karena aku berada jauh dari kata tahu apalagi mengerti mengenai semua bentuk sistem ataupun program mengenai website. Hingga keterlibatanku hanya aku batasi sejauh kata user semata. Perkembangan akhirnya membawa pada satu kenyataan dan mengaminan bahwa kekuatan media online ini bukanlah satu trend semata tapi juga merupakan satu potensi yang akan merajai bentuk interaksi maupun bisnis dimasa mendatang. Aku mulai menggeser peranku sebagai user aktif menjadi user pro aktif dimana keingintahuanku mengenai sistem dan pemrograman menjadi pembelajaran secara real. Sederhananya project personal blog ini adalah project pembelajaranku. Dan bisnis blog adalah bidikanku selanjutnya.

So Welcome to My Life Style Blog,

Welcome to SAMROADS !!!

Please follow and like us:
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

You may also like

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *