image
sambooks

Sophia: Blowing Her 6th Candle

July 9th, 2014

By Be Samyono (08072014-13.15) 

Sophia sepertinya bukan lagi si kecil yang suka berceloteh dan menyanyi dengan suara pelat bukan pula si anak yang tidak percaya diri ataupun si kecil yang bisa berayun ayun di pelukan saya.  Usianya telah 6 tahun awal tahun ini.  Padahal seakan saya baru menemuinya kemarin saat dia hadir diantara kami, dengan tangisnya dan dengan kepintarannya nenen di hari pertama kelahirannya.  Masa itu seakan begitu cepat dan kini saya melihatnya tumbuh dalam kecakapan dan kehebatan yang ada di dirinya.  Dia telah membuat kami bangga dengan budi pekerti dan prestasinya.

Pesta ulang tahun ini akan menjadi yang terakhir dilakukannya di TK karena tahun ini Sophia akan menginjak kelas 1 SD.  Selama 3x dia berulang tahun di sekolah saya seperti melihatnya tumbuh dan berkembang dalam fase yang lebih dari harapan kami.  Ketidak percayaan dirinya seakan tidak saya lihat lagi dan yang terlihat adalah prestasi demi prestasi yang membuat saya berkaca-kaca setiap saya memperoleh beritanya.  Terakhir dalam hitungan saya ada 14 piala yang dia  peroleh selama masa TK.  Di semua ekstra kulikuler dia menunjukkan prestasinya bahkan untuk tingkat antar sekolah.  Termasuk juara pertama lomba multimedia komputer antar sekolah.  Namun tidak untuk menari.  Sophia menunjukkan kemampuan individual daripada team seperti komputer, bahasa inggris, menggambar tapi tidak dengan menari.  Dan dia menyadari itu hingga meminta agar les balletnya diganti dengan les piano.

Hal lain yang lebih membuat saya bangga adalah kematangan dan kebesaran hati Sophia dalam bersosialisasi bersama teman-temannya.  Sering kami dikejutkan dengan cerita-cerita mengenai kebaikan hatinya dari guru-guru ataupun orang tua murid lainnya. Kemampuan individualnyapun tidak mengisolasinya untuk bisa bergaul dengan teman temannya.  Terbukti dari begitu disukainya Sophia diantara teman-temannya.  Tak kecuali beberapa teman yang selalu keep in touch yang menurut ayah bunda mereka ada banyak hal positif yang terjadi selama pertemanan mereka karena Sophia.

Dan hadiah terindah yang diberikan Sophia adalah ketika dia termasuk dalam 16 anak dari 90 anak TK yang bisa menyelesaikan  program qiro’ati di sekolahnya dan kini telah menginjak tahap Al Qur’an.  Itu semua terjadi karena kegigihan dan ketekunannya untuk membangun semangat menyelesaikan program ini.  Bagi saya ini merupakan hadiah terindah buat saya.  Tanpa saya pernah meminta kepadanya saya punya keinginan kecil agar Sophia bisa sampai tahap membaca Al Qur’an saat akan masuk SD nanti.  Dan kini. Sophia memenuhinya.   Saya tidak mempunyai kata-kata lagi untuk berterima kasih kepadanya.  Saya akui terhadap Sophia saya cukup keras dan disiplin dibanding adiknya meski saya tidak pernah memaksakan kehendak kepada dia.  Saya hanya menginginkan dia bisa mandiri dan percaya diri.  Satu hal yang kelak saya harapkan bisa menjadi modal bagi hidupnya.

Dua hari lalu Sophia telah menjalani hari pertamanya di SD.  Doa dan harapan dia semakin besar agar dia bisa memampukan dirinya dan bisa menjadi yang terbaik bagi pencapaian dirinya.  Terima kasih kakak telah menjadi kidung kasih dalam keluarga kita. Terima kasih atas airmata haru kebahagiaan yang bisa kami teteskan karena kebisaanmu.  Terima kasih juga telah menjadi penyejuk dan pengikat keluarga seperti yang ayah sandangkan pada namamu.  Semoga keindahan dan keberkatan akan menjadi payung dalam setiap langkah dan tekatmu.  Doa ayah bunda semoga akan menjadi berkah dan keselamatan bagi dirimu.  Big hug!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Filed under: Celoteh Sophie


Sorry, the comment form is closed at this time.

Sorry, the comment form is closed at this time.

« - »

About Me



About Mine

    RSS SamBizz

    • UAI Business Launching #8
      Perjalanan 8  tahun Business launching merupakan perjalanan yang patut di apresiasi, tidak saja menunjukkan konsistensi namun juga perkembangan kualitas dan skala eventnya.  Selain itu patut pula diapresiasi bagaimana Univ. Al Azhar berkomitmen dalam pengembangan wirausaha di Indonesia sesuai dengan visinya sebagai Entreprising University.  Memberi wadah dan pendidikan yang mumpuni untuk terciptanya entrepreneur yang berkarakter islami […]
    • UAI Business Launching #7
      Entrepreneurship lebih dari sekadar memulai sebuah bisnis. Entrepreneurship, dalam arti luas, adalah jawaban terhadap munculnya berbagai persoalan sosial, ekonomi, dan lingkungan hidup yang terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk di negara kita. Di tengah dunia yang berubah begitu cepat, semangat dan jiwa kewirausahaan sangat dibutuhkan setiap organisasi, utamanya dalam menciptakan peluang-peluang baru, menawarkan solusi, dan […]

    RSS SamWords [Fiction]

    • Patok
      By Be Samyono (28082009-13.34)Kepalaku sudah dalam peciku, tubuhkupun telah berada dalam sarungku. Dan kini seperti beberapa tahun yang lalu aku kembali berada disini. Di Musholla ini. Musholla persinggahan. Tempat menumpang saat tarawih ramadhan datang.Tak ada yang berubah. Pilar kokoh berukir masihlah menaungi, muram berbalut tarikan benang jaring laba-laba. Permadani hijau bergambar kubah
    • Aku “Dipaku Priaku” Mengucap
      By Be Samyono (17112008-09.30)Hanya terinspirasi begitu saat aku menuliskan fiksi “Dipaku Priaku”. Inspirasi dari beberapa teman dengan pengalaman serupa dan terispirasi dari rekan yang terlepas pasungnya. Sebaris email minggu aku terima dari seorang diantara mereka. Dari seorang AKU “DIPAKU PRIAKU” yang berucap:Hai Sahabatku yang Memahami Hatiku….Setelah sekian lama, akhirnya kau berbagi tentang

    RSS SamLens [Photography]



My Bizz



My Networks



Category



Recently Writing

Recent Comments

  1. Joko: We love them as they are. Pray all the best for my lovely daughters Amin
  2. imgar: smoga tahun depan bisa ke sana.
  3. sam: ada bu video kelahirannya. kalau lihat lagi jadi gak tega hahaha
  4. Oline: ilona seperti pelengkap kebahagiaan ya pak. what a great name :-) kalau ada videonya, boleh liat dong pak...
  5. sam: Makasih mbak. Iyo soal jeneng iki malah mikire 9 bulan lebih hahahaha
  6. sam: makasih oom mamat. Moga menjadi kehidupan yang di ridhoi
  7. retnanda: selamat ya.. namanya bagus banget… suka… mengingat dulu susah banget merangkai nama untuk anak...
  8. mamat: Wah selamat yah. Membaca ini seperti dibawa ke sebuah rangkaian cerita tentang kehidupan. Selamat datang Kikan...
  9. IJe: kantor pusatnya yang dekat monas oom.. iklannya yang baru, yang 3 hari 3 malam itu..
  10. besamyo: bisa di rekomendasikan provider tsb tante?
  11. IJe: abis baca jadi inget pengalaman temen pake provider yg sama untuk paket BB, pulsanya abis kesedot ngga sesuai...
  12. ndah: wow cakep2 ya om xixixi *lostfocus*
  13. acep: komentar pertama nih, donasi yang bisa di berikan selain uang ap lagi ya???
  14. imgar: mas, apa kabar ? udah lama gak mampir di sini.. hehe..

Syndicate

  1. RSS 2.0
  2. Atom
  3. RSS 2.0 (Comments)

Statbadge

I am:

Kunjungan:

  • 1 currently online
  • 107 maximum concurrent
  • 513097 total visitors


Socialite


    Komunitas MHI Tennis

    Promote Your Page Too